Cuaca Ekstrim, Sejumlah Rumah Warga dan Bangunan Pemerintah Tertimpa Pohon

21 December 2020 Author :  

Pangkep -- Hujan deras yang menguyur merata di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Sulsel sejak beberapa hari terakhir ini hingga hari ini, membuat debit air di sejumlah drainase jalan dan aliran sungai besar meluap.

Tak hanya menggenangi pemukiman rumah warga, debit air juga meluber di sejumlah ruas jalan raya hingga mengakibatkan lumpuhnya arus lalu lintas. Salah satunya di jalan Matahari tepatnya di perumahan perumahan di kelurahan Padoang doangan kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep hingga masuk kerumah rumah warga

Ketinggian air hingga mencapai lutut orang dewasa membuat para pengendara kendaraan bermotor yang melintas harus ekstra hati-hati, sementara pemilik rumah yang sudah beberpa hari tegenang banyak yang mengungsi kerumah keluarganya yang tidak terkena banjir

"Saya terpaksa harus mengungsi kerumah mertua di bungoro karena sudah 5 hari rumah tergenang air banjir selama hujan deras beberapa hari ini" Ungkap Safar salah satu warga perumahan Matahari Resodence belakang kantor Bupati Pangkep.

Selain di jalan Matahari daerah yang berada dihulu bantaran sungai Pangkajene tepatnya di daerah kelurahan Tekolabbua, Kelurahan Jagong, dan Kelurahan Mappasaile bagian kampung, solo  padadae juga bernasib sama luapan air sungai mengakibatkan hampir seluruh rumah warga ditempat tersebut di genangi air bah yang cukup tinggi sehingga melumpuhkan aktivitas warga setempat.

"Luapan air berasal dari sungai belakang rumah, sampai pagi ini pukul 09.00 wita arus air sangat deras sehingga semua barang kami ungsikan di lantai 2 rumah kami dan hewan hewan seperti ayam kami taruh ditempat yang lebih tinggi agar tidak tenggelam," Kata Hasni Warga tekolabbua, Selasa (22/12/2020).

Sementara dari informasi yang dihimpun awak media dari berbagai sumber menyebutkan, Hujan deras yang menguyur Kabupaten Pangkep sejak beberpa hari ini juga menyebabkan Banjir di semua wilayah kecamatan daratan Pangkep seperti sebagian wilayah Bungoro, Labakkang, Marang, Segeri dan Mandalle, penyebabnya aliran drainase meluap dan aliran sungai besar meluap. (Mcpangkajene)

 

44 Views
Aswar

 

 Alamat  :  Dinas Kominfo Kab. Pangkep

 Email     :  pangkeptv@pangkepkab.go.id