Pemerintah Kirm Vaksin untuk Tenaga Kesehatan di Pulau Terluar Pangkep

14 February 2021 Author :  

PANGKEP TV - Program nasional pemberian vaksin untuk mengurangi dampak covid-19 mulai menyentuh pulau terluar Pangkep di kecamatan Liukang Tangaya. Sebanyak 100 vaksin akan diberikan pertama unuk para tenaga kesehatan ( nakes) yang bertugas di Puskemas Sailus Liukang Tangaya.

Kepala Puskemas Sailus, Hatibu, yang ditemui di sela-sela keberangkatannya ke Sailus, di dermaga Maccini Baji Pabakkang, Sabtu (13/2/2021) menjelaskan vaksinasi tahap pertama untuk nakes sebanuak 56 orang. Selebihnya untuk aparat desa yang berada lingkup puskemas Sailus.

" Ini kami akan segera ki laksanakan setelah sampai di Sailus," tegasnya.

Vaksin untuk puskemas Sailus berangkat dengan menggunakan kapal perintis Sabuk Nusantara 66. Sesuai rencana akan menempuh waktu 2 hari 2 malam dalam perjalanan laut. Pulau sailus merupakan merupakan pulau terluar di Pangkep yang berbatasan dengan perairan Lombok NTB.
Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Pangkep menerima sebanyak 5.800 vaksin Sinovac. Rencananya, tahap awal vaksinasi akan dilakukan kepada para pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tenaga kesehatan.

Sebelumnya, vaksin sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawsi Selatan diterima langsung Plh Sekretaris daerah Pangkep, Irdas, Jumat, 29 Januari 2021.

“Insyaallah Senin kita rapat dan menentukan dari 10 orang Muspida yang akan divaksin sebagai contoh kepada masyarakat. Selanjutnya, selasa kita sudah bisa jalan di kecamatan-kecamatan,” kata Irdas.

Irdas berharap, masyarakat, mengikuti vaksinasi dan turut mendukung proses ini sebagai upaya mengurangi penularan virus Covid-19.

Kedatangan vaksin ini mendapat pengawalan ketat dari aparat tim Brimob Polda Sulsel dan satuan tugas Covid-19.

23 Views

 Alamat  :  Dinas Kominfo Kab. Pangkep

 Email     :  pangkeptv@pangkepkab.go.id